Saturday, December 17, 2011

again bahasa..

lagi2 gw menemukan suatu keanehan dalam bahasa..

yang pertama, sadar gak, kalo kita di indonesia, kalo mau nyebut teks dalam bahasa inggris, kita akan bilang. "Its in english"
lalu kenapa kalo ada orang indonesia yang biasa pake bahasa inggris, kenapa dia bilang teks yang dalam bahasa indonesia, dia bilang " its in bahasa"..
maksudnya apa?
apakah sekarang udah ganti terjemahan bahasa itu = english? lalu sekarang gw bingung..

dan ada lagi beberapa keajaiban dalam bahasa.. (cewek gw khususnya)
entah kenapa gw ama dia lagi ngmgin pedhofil.. tiba2 dia ngmg , "pedofil itu dimengertikan..." bla2 gw lupa lengkapnya. gw diem. trus gw cuma nanya.. "dimengertikan ay?" dengan muka polosnya dia bilang, "iya di define." itu "diartikan" bukan di mengerti, kalo itu to understand.. haha

satu lagi,, pas gw lagi jalan ama dia, ada bola yang nyasar ke gw,, refleks gw tendang balik aja ke orang yang punya,, tiba2 cewek gw ngmg. "ay, jangan mengolahragakan dengan kakimu" gw diem lagi, "ay, mengolahragakan?" kamu ga maksud " dont sports your leg kan?" haha, gw ketawa sejadi2nya,.
itulah cewek gw, dengan bahasanya yang unik,

tapi tetep, bahasa,, maksud gw the bahasa and the english, itu suatu hal yang sulit di mengertikan.. mereka sangat2 sulit, tapi tenang jangan terlalu mengolahragakan otakmu..
LOL..

6 comments:

  1. Hey! You make me look stupid. They both are confusing and some how I manage to switch the meaning of 'mengerti' and 'mengartikan'.. Errr !! Wait for my revenge, boboho

    ReplyDelete
  2. haha,, uh tatut.. ditunggu ya ay..
    haha
    minta ajarin mama bahasa indonesia yang baik dan benar sana..
    hehe

    ReplyDelete
  3. Susah ay, It's been 7 years I'm stuck in international programs and I still have another 4 years and 1 year overseas. It's gonna get worse believe me :'(. Kangen dimasa-masa mendapatkan nilai 9 di bahasa. Masa SD huaaa

    ReplyDelete
  4. hehe.. minta ajarin mama makanya..
    kamu harus kembali ke sd, dan belajar menulis indah dan struktur kalimat SPOK.. haha
    semangat belajar bahasa indonesia..hehe

    ReplyDelete
  5. SD jago ko, nulis sambungmu pasti kalah sama aku. haha. Btw mama udah nyerah sama bahasa indonesiaku, malah di resein. Puas kamu ?

    ReplyDelete